Tukang taman jakarta

Tips Menghemat Pemakaian Paket Internet di Android

Summary

Tips Menghemat Pemakaian Paket Internet di Android – Kuota internet merupakan salah satu kebutuhan dasar pengguna smartphone. Jadi wajar saja jika paket internet anda termasuk dalam anggaran bulanan anda, selain biaya makan dan transportasi harian. Namun, bagi yang jarang mendapatkan […]

Tips Menghemat Pemakaian Paket Internet di Android – Kuota internet merupakan salah satu kebutuhan dasar pengguna smartphone. Jadi wajar saja jika paket internet anda termasuk dalam anggaran bulanan anda, selain biaya makan dan transportasi harian.

Namun, bagi yang jarang mendapatkan akses wi-fi. Mungkin akan merasa paket data yang anda beli terasa boros dan cepat habis, bahkan, tarifnya juga tidak murah. Untuk itu perlu kamu lakukan tips-tips berikut ini khususnya di HP Android agar Pemakaian Paket Internet kamu lebih awet.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.

Batasi Penggunaan Perbulan

Menghemat paket data, bisa dilakukan dengan cara memasang batasan penggunaan internet per bulannya. Metode ini berfungsi di Android 5.0 Lollipop dan yang lebih baru. Triknya sederhana. Pertama, periksa penggunaan internet di Pengaturan> Koneksi.

Melalui cara ini, anda bisa memperkirakan berapa banyak data yang anda butuhkan dalam sebulan. Jika demikian, klik Setel batas data seluler atau Batasi penggunaan data seluler. Dengan begitu, anda bisa lebih hemat tanpa harus mengurangi penggunaan internet.

Batasi Penggunaan Data di Latar Belakang

Ada banyak aplikasi yang berjalan sebagai background di Android. Misalnya WhatsApp, Instagram, Facebook, atau bahkan game yang tidak dimatikan dengan sempurna. Maka tak heran jika mereka menyedot sebagian paket data yang anda miliki. Untungnya, ada cara untuk meminimalkan data latar belakang ini. Caranya yakni Buka Pengaturan> Penggunaan data.

Kemudian akan muncul rangkaian aplikasi berdasarkan seberapa banyak data yang digunakannya. Klik aplikasi yang ingin anda batasi, lalu klik Batasi data latar belakang aplikasi. Perhatikan bahwa ini akan membatasi gerak aplikasi. Misalnya, saat anda menerapkannya ke Facebook, anda tidak akan mendapatkan notifikasi sebanyak sebelumnya.

Bagaimana Tips Menghemat Pemakaian Paket Internet di Android?

Non Aktifkan Update Otomatis

Pelaku berikutnya untuk mengonsumsi paket data anda adalah Play Store. Jika tidak dikelola dengan baik, aplikasi akan diperbarui setiap saat. Oleh karena itu, penting untuk melihat penataannya. Untuk melakukan ini, buka Play Store> Pengaturan> Perbarui aplikasi secara otomatis.

Ada tiga opsi yang bisa anda gunakan. Jika anda ingin menghindari pembaruan dengan paket data, jangan klik opsi Melalui jaringan apa pun. Sebaliknya, pilih Hanya melalui Wi-Fi atau Jangan perbarui aplikasi secara otomatis.

Simpan Data di WhatsApp

Aplikasi pesan instan ini juga menghabiskan sebagian besar paket data anda. Ada beberapa cara untuk meminimalkannya, yakni buka saja Pengaturan> Penggunaan data dan penyimpanan. Di sana anda dapat mengatur unduhan media agar tidak dilakukan secara otomatis. Anda juga dapat mengaktifkan penggunaan data rendah untuk mengurangi penggunaan paket data saat menelepon.

Manfaatkan Aplikasi Offline

Sejumlah aplikasi dapat diakses secara offline tanpa harus menggunakan internet. Misalnya Spotify premium, Google Maps, dan lainnya. Anda dapat mengunduh data yang diperlukan saat terhubung ke Wi-Fi. Setelah itu, manfaatkan mode offline yang tersedia.

Aktifkan Mode Penghemat Data

Cara terakhir yang bisa anda coba adalah mode Penghemat data. Saat menggunakannya, ponsel cerdas anda akan menghentikan semua penggunaan paket data secara otomatis. Semua data latar belakang yang berjalan dihentikan.

Caranya yakni, Buka Pengaturan> Koneksi> Penggunaan data. Setelah itu geser tombol Penghemat data untuk mengaktifkan. Namun anda harus tahu bahwa jika anda mengaktifkan Penghemat Data, aplikasi tidak akan berjalan sesuai fungsinya. Itulah beberapa cara menghemat Pemakaian Paket Internet di ponsel Android, semoga bermanfaat.