Berita otomotif Tips Trik

Tips Melakukan Inden Mobil Yang Secure Tanpa Drama

Summary

Mobil yang family friendly dan mendukung penggunaan unit usaha sendiri adalah Innova. Kendaraan ini sendiri bisa digunakan untuk menunjang kegiatan penggunaan harian dari jalan – jalan bersama keluarga hingga kegiatan mengangkut barang untuk keperluan usaha. Ruang kabin yang lega dengan […]

Mobil yang family friendly dan mendukung penggunaan unit usaha sendiri adalah Innova. Kendaraan ini sendiri bisa digunakan untuk menunjang kegiatan penggunaan harian dari jalan – jalan bersama keluarga hingga kegiatan mengangkut barang untuk keperluan usaha. Ruang kabin yang lega dengan bagasi yang luas menjadi ciri khas dari kendaraan ini sendiri. Penggunanya pun dalam negeri banyak dan dari berbagai kalangan. Tak jarang pengguna kendaraan ini sendiri adalah pegawai kantor untuk kegiatan mobilitas harian.

Innova merupakan jenis kendaraan MPV yang disukai masyarakat. MPV memang dikenal memiliki kabin yang lega dengan sistem bagasi yang luas. Berbagai kegiatan entertainment dan juga fitur ditambahkan untuk mendukung kenyamanan berkendara. Harga unit kendaraan MPV sendiri terbilang terjangkau dibandingkan SUV maupun sedan yang harus mengeluarkan extra dana. Jadi, kendaraan ini memang dibutuhkan dan menjadi andalan mobilitas harian masyarakat Indonesia sendiri.

Innova sudah menemani masyarakat Indonesia selama 50 tahun lebih. Dalam prosesnya tersebut Innova telah bermetamorfosis menjadi beragam jenis dan bentuk. Bahkan Innova memiliki bentuk premiumnya yang dikenal dengan nama Venturer. Meskipun penjualannya masih dikalahkan Avanza, namun pangsa konsumen Innova dan Avanza berbeda. Pengguna Innova cenderung digunakan untuk kebutuhan kantor karena mesinnya yang nendang dan seatnya sendiri yang sudah nyaman dan anti pegal dibuat melintasi berbagai kontur jalanan.

Innova sendiri memiliki banyak sekali pesaing. Dimana pesaingnya sendiri memiliki spesifikasi yang tidak kalah cantik dibandingkan dengan Innova itu sendiri. Berbagai jenis kendaraan yang menjadi saingan Innova sendiri terbaru adalah KIA Carnival dan Wuling Victory yang masuk ke segmen market kelas menengah. Kedua kendaraan ini sendiri nyaman digunakan untuk berkendara. Namun agaknya branding Toyota Innova cukup mengena di hati masyarakat sehingga belum bisa tergantikan.

Dalam kegiatan penurunan PPnBM sendiri, kendaraan ini sendiri masuk ke dalam jajaran kendaraan yang terkena imbas dari PPnBM itu sendiri. Hal ini dikarenakan Toyota Innova memiliki spesifikasi yang sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Kementerian Keuangan itu sendiri.

Jadi, lebih worth it membeli kendaraan seperti apa di tengah pandemic ini?

Ada baiknya ketika pandemic ini, kamu membeli kendaraan yang kamu inginkan. Bila kamu membutuhkan kendaraan yang cepat bisa digunakan, kamu bisa menggunakan kendaraan bekas yang tidak perlu inden atau memilih kendaraan yang available. Namun, jika kamu tidak terburu – buru membelanjakan kendaraan kamu, bisa banget kamu membeli kendaraan secara inden terutama untuk varian Toyota Avanza, Rush, Toyota Innova, dan Fortuner.

Apa sih tips membeli kendaraan baru secara inden namun aman dan terjamin?

1. Menggunakan layanan dealer resmi

Tips aman dalam melakukan transaksi pembelian kendaraan adalah menggunakan layanan resmi dealer kendaraan yang diinginkan. Misalkan saja kamu menginginkan Toyota Innova maka ada baiknya menggunakan dealer yang bekerja sama dengan Toyota Innova secara resmi. Toyota sendiri memiliki dealer yang banyak dan tersebar di seluruh pelosok negeri. Jadi akan mudah menemukannya.

Dealer resmi sudah menjalin mitra dengan Toyota Astra Motor yang selaku perusahaan Toyota di Indonesia sendiri. Transaksi dengan layanan dealer resmi akan mempermudah proses dan aman karena terjamin. Jadi, pastikan kamu menggunakannya saat membeli kendaraan.

2. Mengetahui produk yang akan ditransaksikan

Saat akan melakukan pembelian kendaraan, ada baiknya kamu mengetahui spesifikasi produk. Misalnya saja kamu akan membeli Toyota Innova, ada baiknya kamu mengetahui dengan baik apa saja jenis kendaraan yang dimiliki mobil Innova serta spesifikasinya. Pastikan juga kamu tahu jenis mobil Innova apa yang akan kamu beli dan sesuaikan dengan budget. Jangan sampai kamu merubah pemikiran kamu disaat – saat terakhir pembelian kendaraan.

Selain perlu mencermati spesifikasi produk, ada baiknya kamu juga mengetahui dengan baik spesifikasi promo pembelian kendaraan yang dilakukan. Bagaimana mekanisme promo yang dilakukan dan keuntungan serta kerugian menggunakan promo tersebut. Ada baiknya untuk selalu cermat sebelum menggunakan promo yang digunakan tersebut.

3. Selalu menyimpan bukti transaksi yang dilakukan

Ketika melakukan pembelian kendaraan seperti mobil Innova, ada baiknya bukti transaksi kendaraan selalu disimpan. Dimana bukti transaksi menjadi bukti kuat untuk berjaga – jaga atas kejadian terburuk yang mungkin terjadi saat melakukan transaksi yang dilakukan. Ada baiknya lagi jika kalian melakukan transaksi tersebut secara individu sehingga kalian rest assure.