Travelling

Resep Tumis Sayur Buncis Wortel Mudah dan Disukai Anak – Anak

Summary

Tumis buncis wortel merupakan menu sehat dan mudah dibuat. Menu makanan ini cocok ideal untuk dikonsumsi sebagai sarapan, makan siang atau makan malam karena menggunakan sayuran sehingga tidak mengandung banyak lemak. Selain itu, proses membuat menu ini cukup singkat jadi […]

Tumis buncis wortel merupakan menu sehat dan mudah dibuat. Menu makanan ini cocok ideal untuk dikonsumsi sebagai sarapan, makan siang atau makan malam karena menggunakan sayuran sehingga tidak mengandung banyak lemak. Selain itu, proses membuat menu ini cukup singkat jadi dimasak kapan saja. Berikut resep tumis buncis wortel yang mudah dan cocok dengan lidah anak-anak.

Resep Tumis Buncis Wortel Special Yang Mudah

 

  1. Siapkan bahan dan bumbu

Sebelum memasak, langkah yang harus dilakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Pilih bahan yang berkualitas, bersih dan segar karena akan berpengaruh pada rasa masakan.

Tidak hanya bahan, Anda juga harus menyiapkan beberapa bumbu agar cita rasa sesuai dengan keinginan. Beberapa bahan dan bumbu yang dibutuhkan pada resep tumis buncis wortel ini antara lain.

  • 250g buncis
  • 200g wortel
  • 100g brokoli
  • 3 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 5 buah cabai rawit atau sesuai selera
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm margarin
  • Gula, garam dan merica bubuk secukupnya
  • Kaldu jamur dan minyak secukupnya

Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan tambahan agar tumis buncis makin spesial tambahkan telur, udang, bakso atau sosis sesuai selera. Sebaiknya gunakan bahan segar agar anak-anak makan dengan lahap. Tak perlu bingung, Anda bisa mendapatkan bahan tersebut di tanihub.co.id.

  1. Bersihkan dan potong-potong sayuran

Setelah bahan siap, jangan lupa untuk membersihkannya dengan mengupas kulit dan mencucinya dengan air mengalir agar bakteri-bakteri yang menempel hilang. Bila perlu gunakan sabun khusus pencuci sayur sehingga sayur yang Anda masak bersih maksimal.

Jika sudah, potong buncis, wortel, brokoli, bawang merah, bawang putih dan sosis (atau bakso tergantung Anda menggunakan apa) sesuai selera. Sedangkan untuk cabai sebaiknya biarkan utuh agar tidak terlalu pedas mengingat resep tumis buncis wortel ini untuk anak-anak.

  1. Tumis bumbu

Panaskan penggorengan dan masukkan minyak secukupnya. Tunggu hingga panas, lalu masukkan bawang merah, bawang putih dan tumis hingga harum. Aduk-aduk bumbu tersebut agar tidak gosong.

  1. Masukkan sayuran dan bumbu

Setelah bumbu harum masukkan cabai rawit, wortel lalu tumis hingga layu atau setengah matang. Kemudian tambahkan buncis yang sudah diiris kemudian masukkan gula, garam dan merica bubuk secukupnya dan aduk hingga rata.

Tambahkan pula minyak wijen, kecap manis dan kaldu jamur untuk menambah rasa dan wangi masakan. Masukkan secukupnya dan jangan lupa cicipi agar tumis sayur buncis wortel tidak keasinan.

  1. Beri margarin dan telur

Setelah semua bumbu masuk, tambahkan satu sendok makan pada tumis agar tumis sayur jauh lebih gurih. Aduk margarin tercampur rata dengan api sedang sehingga tumis tidak gosong.

Selanjutnya, sisihkan sayur dengan membuat lubang di bagian tengah wajan. Masukkan satu buah telur dan tunggu beberapa detik lalu aduk hingga rata. Kemudian tunggu hingga tumis matang.

  1. Sajikan

Jika sudah matang, lalu matikan kompor dan angkat penggorengan. Tumis buncis wortel siap disajikan dan siap disantap. Untuk satu resep tumis buncis wortel spesial ini bisa menjadi tiga porsi.

Demikian resep tumis buncis wortel mudah dan disukai anak-anak yang bisa Anda coba. Semua kebutuhan bahan makanan sehat tersebut dapat diperoleh secara online hanya di aplikasi dan website resmi tanihub.co.id.