TIPS DAN TRIK

Produk Jualan Online Paling Laku Di Tahun 2020

Summary

Menjalankan bisnis online bisa menghasilkan keuntungan yang amat menjanjikan, baik sebagai pekerjaan utama, atau hanya sebagai pekerjaan sampingan Anda. Namun, sering kali pebisnis online kesulitan mencari produk jualan yang mampu mengembalikan waktu, tenaga, dan biaya yang telah diinvestasikan sejak awal […]

Menjalankan bisnis online bisa menghasilkan keuntungan yang amat menjanjikan, baik sebagai pekerjaan utama, atau hanya sebagai pekerjaan sampingan Anda.

Namun, sering kali pebisnis online kesulitan mencari produk jualan yang mampu mengembalikan waktu, tenaga, dan biaya yang telah diinvestasikan sejak awal dengan keuntungan setinggi mungkin.

Hal ini karena Anda perlu memilih produk jualan online paling laku yang kira-kira akan banyak dibeli di web. Di samping itu, Anda juga perlu menemukan area of interest yang tidak terlalu ketat persaingannya.

Jangan khawatir kalau Anda bingung memulainya, karena artikel kali ini akan membantu Anda memahami:

* Berbagai produk jualan online paling laku di tahun * Hal-hal yang menjadikan suatu produk cocok untuk dijual secara online
* Cara menentukan produk jualan online yang tepat untuk Anda

Dengan artikel ini, kami harap Anda bisa memilih produk yang akan dijual, membuka toko online, serta memasarkan model dan produk ke orang yang tepat dengan lebih percaya diri.

Produk jualan online paling laku di tahun 2020

Sebelum mulai membahas produk jualan online paling laku, ada baiknya Anda mengetahui beberapa pertimbangan dalam menyusun daftar ini.

Kami akan membahas lebih detail cara kami memilih produk-produk ini. Namun, Anda perlu tahu bahwa ini belum tentu produk yang dijual oleh sebagian besar toko online akhir-akhir ini.

Sebaliknya, produk ini memiliki potensi keuntungan yang cukup besar, yang berarti:
* Terbukti banyak diminati di pasar
* Memiliki goal audiens yang jelas
* Cocok untuk dijual secara online
* Belum terlalu banyak dijual

Apa saja produk yang sedang pattern?
Pertama-tama, mari kita cari tahu jenis produk apa saja yang sedang banyak diminati dan dicari di internet.

Untuk setiap jenis produk yang sedang trend ini, kami juga akan menunjukkan produk dengan potensi terbesar, tetapi belum terlalu banyak pesaingnya.

Alat dan aksesori elektronik

Alat elektronik dan aksesorinya tampaknya telah menjadi produk andalan dunia eCommerce yang tidak pernah sepi peminat. Namun, ada baiknya Anda memilih niche yang lebih spesifik dan tidak terlalu banyak pesaingnya.

Beberapa produk elektronik yang laris di internet pada tahun 2020 adalah:

1. Panel surya dan charger. Meningkatnya keterjangkauan dan keandalan teknologi surya berarti bahwa pemasangan semua ukuranĀ  mulai dari pengisi daya telepon hingga catu daya atapĀ  semakin populer.

2.Gantungan kunci sensible. Gantungan kunci dengan Bluetooth, WiFi, atau fungsi konektivitas lainnya membantu lebih banyak konsumen kehilangan kunci mereka atau melakukan fungsi dasar lainnya.

3.Speaker moveable. Kualitas suara speaker Bluetooth/portabel kecil telah meroket dalam beberapa tahun terakhir, dan konsumen masih belum mendapatkan cukup.

Perlengkapan bayi dan anak

Permintaan untuk perlengkapan bayi dan anak tidak akan pernah sepi selama jumlah kelahiran terus meningkat.

Meski produk perlengkapan anak kini makin beragam dan unik, ada beberapa tren yang bisa menjadi kiblat Anda kalau ingin menjualnya di toko online.

Langsung saja kita simak produk-produknya berikut ini!

1.Termometer bayi. Pencarian dan penjualan untuk ini dan produk serupa melonjak di paruh pertama tahun 2020, dan masih ada ruang di pasar untuk pengecer baru.

2.Jok khusus anak yang menghadap ke belakang. Produk yang selalu hijau, yang walaupun populer, memiliki potensi bagi pengecer yang mau menempatkan pekerjaan dalam mengukir ruang mereka dalam hasil pencarian tertentu.

3.Gunting kuku bayi. Ini mungkin produk yang sangat khusus, tetapi ada permintaan yang terus meningkat di AS dan Kanada pada tahun 2020.

Perlengkapan hewan peliharaan

Produk perlengkapan hewan juga memasuki jajaran produk paling laris di tahun 2020. Buktinya kini banyak pemilik hewan peliharaan yang rela mengeluarkan biaya lebih demi memenuhi kebutuhan si kesayangannya.

Munculnya beragam inovasi perlengkapan hewan dan jumlah pet shop yang makin menjamur juga menunjukkan betapa menjanjikannya bisnis ini.

Kalau tertarik berjualan produk perlengkapan hewan di internet, pastikan bisnis Anda terlihat unik dengan menjual produk yang seinovatif mungkin.

1.Tempat tidur hewan. Mungkin terdengar seperti produk yang tidak mungkin menjadi tren pada tahun 2020. Namun, kepemilikan hewan peliharaan naik, sehingga lebih banyak orang dari sebelumnya membutuhkan tempat untuk kucing, anjing, dan hewan peliharaan mereka untuk tidur.

2.Tempat makan kustom. Produk yang satu ini tidak memakan banyak biaya untuk diproduksi, disimpan, dan dikirim. Tapi, dengan menawarkan opsi kustomisasi, seperti tambah nama atau ukir gambar, bisa menjadi nilai tambah sendiri dan meningkatkan harga jualnya.

3.Kalung training. Produk ini menuai kontroversi karena dapat menyalurkan aliran listrik ringan pada leher anjing, tetapi tetap populer karena cukup efektif untuk melatihnya.

Peralatan traveling

Perjalanan adalah salah satu pasar terbaik untuk mulai menjual.

Tidak hanya itu menjamin audiens konstan dari wisatawan yang membeli barang-barang Anda, tetapi ada juga banyak tren baru setiap beberapa bulan yang menawarkan kesempatan untuk menambahkan merchandise baru ke toko online Anda.
1.Tas punggung. Ini adalah produk yang bagus untuk dijual jika Anda dapat menemukan ceruk pasar yang bagus. Meskipun pasar secara keseluruhan kompetitif, konsumen selalu mencari ransel baru, inovatif, dan khas.

eleven.Handuk pantai kustom. Sama seperti tempat makan hewan kustom, keuntungan menjual produk ini di internet adalah biaya produksi dan pengirimannya yang relatif murah, tetapi bisa dijual dengan harga tinggi.

2.Bantal leher. Beragam jenis bantal leher sudah beredar di pasaran sejak lama. Namun, pelancong masih tertarik untuk membeli mannequin-model terbaru dan paling inovatif. Jika toko online Anda berfokus pada perjalanan, bantal adalah kemenangan yang mudah.

Aksesori dan perhiasan

Salah satu alasan yang menjadikan aksesori cocok untuk dijual online adalah karena tidak memakan tempat, mudah disimpan (bahkan di rumah Anda sendiri), dan praktis untuk dikirim.

Dengan banyaknya jenis aksesori yang tersedia, Anda juga bisa menetapkan rentang harga yang berbeda untuk setiap segmen goal pasat Anda.

1.Perhiasan minimalis. Selama beberapa tahun terakhir, tren estetika dalam perhiasan telah berubah dari besar dan mencolok menjadi sederhana dan indah. Terutama jika Anda dapat merancang atau membuat komisi sendiri, ini bisa menjadi produk yang menguntungkan untuk dijual.

2.Jepit rambut. Kunci dari jenis produk ini adalah untuk memastikan bahwa Anda akan mengeluarkan sesuatu yang baru dan unik. Jepit rambut adalah kanvas kosong untuk kreativitas, dan jika Anda memiliki mata untuk desain baru, itu bisa menjadi pembuat uang yang baik.

3.Hiasan kuku. Kuku ekspresif, sampai saat ini, hanya dapat dicapai di salon. Dengan kit rumah yang baru menjadikannya lebih mudah dari sebelumnya bagi konsumen untuk menghias kuku sendiri, ini telah menjadi tren produk yang booming.

Produk kecantikan dan kesehatan

Jenis produk ini melintasi garis antara apa yang diinginkan konsumen dan apa yang mereka butuhkan. Ini pasar yang sangat rentan terhadap tren, jadi bersiaplah untuk menjadi fleksibel jika Anda memulai dan bisnis online di ceruk ini. Pastikan Anda juga memahami peraturan tentang produk tertentu.

1.Pelurus janggut. Karena penampilan berjenggot semakin populer di kalangan pria, produk perawatan jenggot menjadi tren pada tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Pelurus jenggot tersedia secara luas, tetapi masih ada ruang di pasar.

2.Subscription box. Sementara secara teknis produk yang dapat disesuaikan dengan ceruk apa pun, kotak langganan kosmetik dan sampel kecantikan adalah yang paling populer. Langganan ini sering dibeli sebagai hadiah dan menawarkan penghasilan berkelanjutan.

3.Eyeshadow model stempel. Anda mungkin belum pernah mendengar tentang produk ini, tetapi ini adalah salah satu tren terpanas dalam kecantikan, terutama di kalangan wanita demografis 18-25. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengaplikasikan eyeshadow dalam hitungan detik.

Aksesori ponsel

Murah untuk diproduksi, dibeli grosir, toko, dan kirim, aksesori ponsel pintar yang dijual di toko online dapat menargetkan hampir semua demografis.

Mengingat banyaknya pemilik smartphone dan smartphone, ini adalah pasar yang dapat diandalkan untuk masuk, dengan banyak tren untuk memanfaatkan.

1.Tripod handphone. Dengan munculnya influencer dan TikTok, lebih banyak konsumen mencari cara untuk membuat film sendiri dengan mudah. Bagi banyak orang, tripod telepon adalah jawabannya. Berada di sana ketika mereka menghubungkan titik-titik itu.

2.Ring mild. Demikian pula untuk tripod, tujuan dari lampu cincin adalah untuk membuat foto dan video self-shot tampak lebih profesional. Semakin banyak digunakan oleh para penggemar influencer dalam demografi yang lebih muda, produk-produk ini semakin murah dan semakin populer.

3.Casing handphone. Meskipun tidak persis yang paling orisinal dari semua ide produk, tren casing telepon baru dimulai dengan merilis model-mannequin baru. Jika Anda dapat mengukir sendiri ruang di pasar ini, Anda dijamin aliran pelanggan baru.

Perlengkapan rumah tangga

Contoh lain dari kategori produk yang selalu cenderung memiliki permintaan tinggi.

Homeware sangat populer pada tahun 2020, dan beberapa produk telah melihat pertumbuhan besar dalam popularitas tahun ini. Bahkan jika boom mereda, ini akan tetap menjadi ceruk yang stabil.

1.Penyiram tanaman. Ada lonjakan orang berkebun di rumah pada tahun 2020, dan kaleng penyiram adalah salah satu produk paling populer sebagai bagian dari tren ini. Pencarian dan pembelian untuk kaleng air naik lebih dari 300% dari tahun lalu.

2.Tanaman indoor. Tahun ini telah melihat lonjakan besar-besaran dalam jumlah orang yang membeli tanaman indoor secara online. Namun berhati-hatilah karena penyimpanan dan pengiriman terbukti sulit.

3.Lampu LED. Pengaturan pencahayaan LED berwarna dan putih lebih populer di kalangan konsumen yang lebih muda. Apakah Anda menjual lampu skala kecil atau pencahayaan ruangan penuh, markup pada produk ini bisa mengesankan.

Pakaian

Dari semua saran dalam daftar ini, pakaian kemungkinan merupakan bisnis yang paling menantang untuk didobrak, terutama jika Anda baru saja memulai situs web eCommerce Anda. Namun, jika Anda menjual produk yang diminta dan menemukan ceruk eksklusif, itu bisa terbukti sangat menguntungkan.

1. Baju olahraga kasual. Pakaian kasual telah menjadi tren yang berkembang selama hampir 5 tahun dan popularitasnya tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Ini adalah jenis produk yang populer di sejumlah demografi.

2.Baju pembentuk tubuh. Didesain untuk membentuk tubuh menjadi siluet yang lebih bagus, shapewear telah menjadi bahan pokok eCommerce dalam beberapa tahun terakhir. Permintaan masih terus meningkat untuk produk-produk ini.

3.Bra olahraga. Tidak seperti pakaian atletik, bra olahraga cenderung dibeli dengan tujuan menggunakannya selama berolahraga. Karena kebugaran adalah pasar yang selalu hijau, popularitas jangka panjang mereka dijamin.

Perlengkapan olahraga

Orang yang berpengalaman dalam bisnis akan tahu betapa mudahnya memasarkan latihan dan peralatan olahraga.

Jika Anda bisa berada di depan kurva pada tren terbaru, Anda dapat memanfaatkan kegilaan kebugaran terbaru.

1.Massage gun. Gadget ini untuk otot-otot rileks pasca-latihan terus meningkat popularitasnya hingga tahun 2019 dan hingga 2020. Dibandingkan dengan peralatan olahraga lainnya, mereka mudah disimpan dan dikirim.

2.Sepatu berbahan mesh. Produk terlaris, sepatu olahraga jala dimaksudkan untuk memberikan pengalaman lari yang lebih alami dan mengurangi bau kaki.

3.Resistance band. Produk lain yang mengalami lonjakan popularitas pada tahun 2020 adalah band resistensi. Karena semakin banyak orang ingin berolahraga di rumah, produk ini membantu dengan latihan kekuatan dan inti.

Peralatan medis

Mereka mungkin bukan barang konsumen yang paling jelas bagi orang untuk membeli online, tetapi 2020 telah melihat lonjakan mengejutkan dalam jumlah orang yang membeli pasokan medis online.

Untuk menghindari pembatasan di wilayah geografis mana pun, di sini kami hanya akan membahas item yang tidak diatur.

1.Seragam medis. Dimaksudkan untuk digunakan di rumah sakit, scrub telah menjadi semakin populer dengan orang-orang untuk tujuan perlindungan pribadi, dan untuk melindungi pakaian lain saat melakukan proyek-proyek berantakan.

2.Sarung tangan lateks. Juga digunakan untuk keperluan kerajinan dan industri, permintaan untuk sarung tangan lateks telah melonjak karena lebih banyak orang mencari metode untuk mengurangi kontak dengan permukaan dan space yang tidak bersih.

3.Masker wajah. Masker wajah pelindung pribadi dari segala jenis melihat popularitas yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2020. Pasar model dasar sudah jenuh, tetapi orang-orang selalu tertarik untuk membeli yang memiliki desain unik.

Mainan dan peralatan hobi

Pasar yang selalu hijau untuk memasuki diri Anda yang selalu memiliki produk baru yang menarik untuk diedarkan adalah produk mainan dan hobi.

Ini dapat membuktikan pencari nafkah yang baik dengan potensi kuat untuk pengembalian kustom. Rahasia dalam ceruk ini adalah memiliki demografis yang sangat spesifik dalam pikiran ketika menciptakan merek Anda.

1.Peralatan gambar dan lukis. Meskipun tentu saja bukan pasar yang booming, selalu ada permintaan yang mantap untuk cat, arang, kanvas, dan produk seni lainnya dengan harga yang wajar. Jika Anda memiliki pilihan yang baik, Anda punya peluang.

2.Cat yang mudah dibersihkan. Menjembatani kesenjangan antara mainan dan hobi, cat yang bisa dicuci untuk anak-anak memungkinkan kreativitas menjadi liar, tanpa takut karpet atau pakaian rusak. Produk ini mengalami peningkatan pencarian sebesar 20% pada tahun 2020.

3.Mainan branded. Adalah fakta yang tak terhindarkan di ritel bahwa nama merek memberi label harga lebih tinggi, dan hal yang sama berlaku untuk mainan. Produk yang bermerek kartun atau merek film paling laku, tetapi pastikan Anda memiliki izin jika ingin menjualnya.

Alat masak dapur

Pasar masakan rumahan adalah salah satu yang sangat rentan terhadap tren.

Perangkat baru atau mode resep berarti bahwa, meskipun mudah untuk selalu memiliki produk pokok dalam inventaris Anda, juga super mudah untuk meluncurkan produk baru dan menarik ke pasar.

1.Mesin pembuat roti. Memanggang di rumah benar-benar akan kembali pada tahun 2020. Sementara banyak orang ingin menikmati roti segar di rumah, beberapa tidak suka pekerjaan padat karya untuk membuatnya. Itu sebabnya pembuat roti jadi tren saat ini.

2.Pencetak waffle. Ada tren media sosial dalam beberapa tahun terakhir untuk membuat pancake dan wafel dengan desain yang unik dan berwarna-warni. Berkat ini, ada peningkatan permintaan untuk pembuat wafel.

3.Alat pembuka kaleng elektrik. Karena pembuka kaleng listrik pertama kali tersedia pada tahun 1940-an, mungkin itu tampak seperti produk aneh untuk dijual pada tahun 2020. Namun, mannequin-mannequin baru dan inovatif masih populer secara online.

Produk ramah lingkungan

Relatif mudah untuk menemukan audiens dengan permintaan alternatif ramah lingkungan untuk produk sehari-hari.

Selain memiliki dampak yang lebih kecil terhadap planet ini, konsumen semakin mengharapkan produk ramah lingkungan untuk menampilkan desain artistik dan menarik.

1.Gelas kopi pakai ulang. Banyak kedai kopi dan kafe sekarang akan menawarkan diskon kepada pelanggan dengan cangkir yang dapat digunakan kembali, belum lagi dampak lingkungan yang positif. Dengan desain yang tepat, pesan pada ini sederhana.

2.Glitter biodegradable. Konsumen semakin memahami bahaya masuknya mikroplastik ke lingkungan. Glitter biodegradable memiliki permintaan yang terus meningkat dan masih merupakan produk yang relatif area of interest.

3.Penutup makanan pakai ulang. Makanan penutup dapat digunakan kembali. Kekhawatiran lain yang sadar lingkungan adalah terus menggunakan kertas timah atau bungkus plastik untuk menyimpan makanan. Alternatif silikon atau bahkan lilin lebah mengalami tren saat ini.

Alat perlindungan dan keamanan

Ini adalah fakta yang menyedihkan bahwa ada peningkatan rasa tidak aman di antara konsumen. Ini telah mendorong permintaan akan produk untuk melindungi individu dan properti dari karakter yang tidak menyenangkan. Ini, pada gilirannya, menawarkan peluang ritel kepada Anda.

1.Alarm pelindung diri. Bagi konsumen yang ingin menarik perhatian dan mendapatkan bantuan ketika diserang atau diancam, alarm pribadi semakin kecil, lebih keras, dan lebih menarik secara visible. Popularitas mereka meningkat.

2.Semprotan merica. Cara cepat, efektif, dan mudah untuk melumpuhkan dan mengusir penyerang, semua jenis orang memilih untuk membawa semprotan merica. Selama tidak diatur di mana Anda tinggal, ini sangat cocok untuk bisnis online yang diarahkan untuk keamanan.

3. Kunci pintu, Selain melindungi diri mereka sendiri, konsumen ingin melindungi rumah mereka dari invasi. Palang pintu digital adalah salah satu tren terbaru dalam keamanan rumah dan merupakan cara yang sangat efektif untuk menghasilkan uang.

Apa yang membuat suatu produk cocok dijual online?
Sekarang kami telah memberi Anda beberapa ide produk untuk toko eCommerce, mari kita uraikan persis apa yang membuat produk yang tepat ini untuk dijual online.

Akan ada sejumlah faktor yang masuk ke dalam proses pengambilan keputusan Anda, banyak di antaranya khusus untuk situasi pribadi Anda.

Namun, kami akan melihat 5 pertimbangan penting yang universal dan berlaku untuk produk aplikasi.

1. Permintaan

Kami akan membiarkan Anda menjadi rahasia kecil: produk yang lagi trend tidak harus yang ingin Anda jual.

Tentu, Anda harus mencari ide produk yang diinginkan banyak orang, tetapi ini disertai dengan peringatan tertentu:
* Permintaan harus, setidaknya sampai batas tertentu, belum dimanfaatkan. Ini berarti ada celah di pasar untuk Anda (kami akan berbicara lebih banyak tentang persaingan dalam satu menit).
* Orang-orang yang menginginkan produk harus memiliki demografis yang jelas dan mudah dipasarkan. Jika semua pelanggan Anda berbeda di lokasi, minat, dan biografi, biaya pemasaran Anda akan melalui atap.
* Produk yang diminta harus memenuhi spesifikasi lain pada daftar ini dan sah untuk dijual.

2. Harga

Bagi sebagian besar pemilik toko eCommerce, tujuannya adalah untuk harga eceran produk mereka (harga yang Anda bebankan kepada pelanggan) berkisar antara 10 hingga 40 dolar.

Ada tiga cara utama bahwa harga barang yang Anda jual akan memengaruhi kesesuaiannya untuk penjualan online.

Modal awal
Dalam kebanyakan kasus, Anda harus membayar tagihan inventaris sebelum melakukan penjualan. Ini akan memakan semua modal awal yang Anda miliki, dan harga grosir produk yang Anda jual akan menentukan jumlah unit yang dapat Anda beli

Menjaga biaya grosir pada tingkat yang relatif rendah berarti bahwa investasi Anda kurang berisiko, memungkinkan Anda membeli dalam quantity yang lebih besar, dan membebaskan modal untuk dihabiskan di tempat lain.

Perlu dicatat bahwa ada cara di sekitar biaya awal yang besar.

Misalnya, dropshipping adalah cara yang semakin populer untuk berjualan secara online. Ini melibatkan produk pengiriman pengecer langsung dari produsen atau grosir ke pelanggan tanpa menangani inventaris.

Keinginan untuk membeli

Terlepas dari apa yang Anda sebagai pengecer mau berinvestasi dalam produk Anda, pada dasarnya masalah yang lebih besar adalah apa yang pelanggan Anda bersedia bayar untuk mereka.

Alasan mengapa produk yang paling populer cenderung dijual antara dolar adalah bahwa ini adalah jumlah yang sebagian besar konsumen ingin habiskan untuk pembelian rata-rata.

Tentu saja tidak apa-apa jika beberapa produk Anda harganya lebih mahal dari ini. Namun, pelanggan Anda lebih cenderung memandang produk pricier sebagai pembelian besar, dan karenanya penjualan unit Anda akan lebih rendah.

Profit margin
Margin keuntungan Anda adalah perbedaan antara jumlah yang Anda bayarkan untuk produk dalam inventaris Anda dan jumlah yang dibayar pelanggan untuk barang-barang di toko online Anda. Idealnya, perbedaannya harus sebesar mungkin, karena itu adalah keuntungan yang Anda pilih.

Alasan jumlah minimum yang disarankan untuk produk untuk dijual online adalah 10 dolar terkait dengan ini. Setelah Anda memperhitungkan jumlah yang Anda bayarkan, waktu dan upaya Anda menangani inventaris, dan biaya pemasaran dan situs web Anda, margin keuntungan Anda pada unit tunggal akan sangat tipis.

Tentu saja, ada pengecer, seperti Wish, yang beroperasi dengan volume tinggi, margin rendah. Tetapi untuk pengecer kecil hingga menengah, Anda ingin menjual produk yang menguntungkan dengan margin yang layak.

3. Mudah disimpan dan dikirim

Jadi, Anda telah menemukan beberapa ide produk menarik yang Anda yakin akan populer dan menghasilkan banyak uang?

Tunggu: Anda punya beberapa pertimbangan teknis yang membosankan untuk dipertimbangkan sebelum Anda mulai menjual.

Penyimpanan
Jika Anda mengelola inventaris Anda sendiri, bahkan jika hanya dari jarak jauh, Anda perlu memikirkan di mana, bagaimana, dan berapa lama produk Anda dapat disimpan:

* Hindari makanan yang mudah rusak seperti makanan, yang mungkin membutuhkan pendinginan, atau memiliki umur simpan yang terbatas
* Jangan mencari produk besar yang memakan banyak ruang gudang
* Pikirkan betapa mudahnya mengakses produk yang tersimpan dengan cepat setelah terjual

Pengiriman
Anda telah melakukan penjualan, hebat! Sekarang Anda perlu mengirim barang yang dibeli ke pelanggan Anda.

Pilihan produk yang akan Anda jual akan memengaruhi betapa mudahnya membawanya ke pelanggan Anda dalam kondisi sempurna:

* Sekali lagi, hindari yang mudah rusak yang mungkin meledak selama perjalanan mereka
* Pertimbangkan merchandise yang tidak terlalu halus dan cenderung pecah saat dikirim
* Jangan menjual barang yang terlalu besar atau berat yang akan menaikkan biaya pengiriman Anda

Hindari tren jangka pendek
Satu catatan terakhir tentang topik ini.

Meskipun merupakan ide bagus untuk menjual produk yang ada di zeitgeist, dan baru saja meroket ke popularitas, Anda harus berhati-hati untuk tidak bergantung pada tren yang cenderung gagal terlalu cepat.

Jika Anda berinvestasi dalam tren jangka pendek, Anda kemungkinan akan terjebak dengan sejumlah besar barang dagangan yang tidak terjual saat konsumen kehilangan minat.

Ini adalah jalur yang bagus untuk berjalan, tetapi cobalah untuk menemukan sesuatu yang sedang populer, tetapi kemungkinan akan ada sebentar.

Adakah yang ingat pemintal gelisah?

4. Keunikan dan daya tarik

Mungkin sepertinya tidak perlu dikatakan, tetapi produk terlaris online adalah yang menawarkan sesuatu yang istimewa, unik, dan menarik bagi konsumen.

Keinginan akan hal baru adalah salah satu pendorong utama keputusan pembelian online, jadi menarik minat pelanggan Anda untuk sesuatu yang baru dan segar adalah cara mudah untuk membuat merek Anda diperhatikan.

Bahkan jika Anda menjual barang-barang yang mirip dengan produk yang sudah ada di pasaran, cobalah dan temukan sudut atau ceruk yang belum dieksplorasi oleh pengecer lain.

5. Persaingan

Sebelum memutuskan untuk menjual produk Anda, pertama-tama lakukan riset pesaing secara mendalam, dan cari tahu retailer apa yang Anda jual.

Ini tidak hanya akan memberi Anda ide bagus tentang apa yang populer, dan menginspirasi pilihan produk Anda sendiri, tetapi juga akan membantu Anda menjauhkan diri dari produk yang sudah jenuh di pasar.

Bahkan jika barang Anda memiliki kualitas terbaik, jika Anda menghadapi terlalu banyak penjual lain dengan produk yang serupa atau terkait, akan sulit bagi Anda untuk menonjol.

Cara memilih produk jualan online paling laku yang tepat untuk ANDA
Anda memiliki beberapa gagasan tentang produk yang sedang tren pada tahun 2020, dan memahami apa yang secara umum membuat produk yang baik untuk dijual secara online.

Sekarang, saatnya untuk mengeksplorasi bagaimana Anda harus memutuskan produk mana yang harus Anda jual.

Sesuaikan dengan keahlian yang Anda miliki
Meskipun benar-benar dapat diterima untuk memulai menjual produk yang sama sekali tidak Anda kenal, jika mungkin, Anda harus menggunakan pengalaman dan keahlian Anda sebelumnya.

Bertanya pada diri sendiri:
* Apakah ada industri atau pasar yang Anda kenal?
* Adakah demografi tertentu yang menjadi milik Anda, atau memiliki pemahaman?
* Apakah ada jenis produk yang pernah Anda pakai sebelumnya yang mungkin merupakan pilihan yang cocok?
* Sudahkah Anda mendapat wawasan dari bisnis sebelumnya yang mungkin menginformasikan keputusan Anda?

Bekerja dengan produk yang Anda kenal atau memiliki pemahaman akan memberi Anda keunggulan.

Anda akan memiliki gagasan tentang ukuran dan pendorong permintaan untuk produk, selaras dengan demografis, dan tahu markup seperti apa yang dapat Anda harapkan untuk diterapkan.

Ini adalah bonus tambahan jika Anda memiliki hasrat yang tulus untuk produk yang Anda jual; ini akan membantu Anda memasarkannya secara efektif

Temukan masalah yang perlu diatasi
Meskipun merupakan salah satu saran tertua di ritel, gagasan bahwa Anda harus mencari produk atau serangkaian produk yang memecahkan masalah spesifik adalah kerangka kerja yang berguna untuk memastikan Anda memiliki audiensi untuk barang-barang Anda.

Melakukan latihan ini akan membantu Anda menemukan produk untuk dijual yang:
* Merupakan versi yang disempurnakan atau memiliki fitur yang lebih baik daripada produk serupa yang sudah ada di pasaran. Anda akan memasarkan ini ke audiens yang ada yang menyukai produk yang sudah ada, tetapi menginginkan sesuatu yang lebih baik.
* Pilih target audiens baru yang belum terlayani oleh produk yang ada. Memanfaatkan pasar di mana ada permintaan, tetapi kekurangan pasokan, memposisikan Anda untuk sukses besar.
* Anda dapat memasarkan dengan cara baru. Bahkan jika suatu produk sudah ada dan memiliki goal pasar yang mapan, Anda mungkin masih bisa menciptakan ledakan kegembiraan dengan melemparkannya dengan cara baru kepada pelanggan.

Pilih produk komoditas atau area of interest
Desain web, daftar produk, pengiriman pesan, dan strategi pemasaran Anda semua akan bergantung pada apakah barang yang Anda jual mewakili produk yang dikomersialkan atau produk khusus.

Ada pro dan kontra untuk kedua pendekatan tersebut.
Produk komoditasadalah produk populer yang banyak diminati. Mereka akan memiliki quantity pencarian yang tinggi dan seringkali merupakan barang yang dibutuhkan konsumen, bukan yang diinginkan.

Komoditas mewakili peluang untuk penjualan unit tinggi, dan dapat dipasarkan ke khalayak yang lebih luas.

Namun, persaingan lebih tinggi untuk produk-produk ini, dan mengukir pangsa pasar lebih menantang.

Produk niche ditargetkan untuk pemirsa atau kebutuhan yang lebih spesifik. Mereka cenderung menjadi produk yang diinginkan konsumen atau memecahkan masalah yang sangat spesifik.

Produk area of interest memberikan peluang kepada pengecer untuk membangun pangsa pasar target yang lebih besar.

Namun, jumlah pelanggan potensial lebih kecil, dan quantity penjualan akan lebih rendah.

Pertimbangkan branding

Setiap produk adalah peluang branding.

Saat membangun toko online Anda, Anda juga membangun merek yang dapat diidentifikasi, dan pilihan produk Anda harus mencerminkan gaya, etos, dan suasana hati merek Anda:
* Fokus pada audiens goal Anda. Apa yang mereka inginkan dan harapkan dari merek Anda?
* Ketika memilih produk Anda, pikirkan apa yang mereka katakan tentang perusahaan Anda.
* Ambil peluang, jika sesuai, untuk memberi merek produk Anda dengan ID perusahaan Anda.
* Jangan menambahkan produk baru yang akan menarik bagi audiens goal yang berbeda.

Temukan titik tengah antara produk yang sedang development dan yang selalu laris
Ada manfaat dan kelemahan relatif untuk memfokuskan baik pada produk yang sedang tren, dan produk yang selalu hijau yang akan memiliki permintaan lama.
* Produk yang sedang tren cenderung dijual dalam volume yang lebih tinggi, setidaknya dalam jangka pendek. Jika Anda mendapatkan tren cukup awal, Anda juga dapat menghindari kompetisi terlalu banyak. Namun, begitu trennya memudar, Anda mungkin terjebak dengan produk yang tidak dapat Anda pindahkan.
* Produk Evergreen adalah produk dengan permintaan jangka panjang reguler. Mereka tidak akan keluar dari gaya dalam waktu dekat, dan menjamin pasar reguler. Namun, Anda mungkin menemukan persaingan yang lebih ketat daripada dengan produk yang sedang tren.

Mencapai keseimbangan dalam penawaran Anda antara produk yang sedang tren dan yang selalu hijau akan membantu bisnis Anda tumbuh secara menguntungkan dan berkelanjutan.

Bereksperimen
Pada titik tertentu, Anda hanya perlu memilih produk dan mengambil risiko.

Anda dapat melakukan semua penelitian dan perencanaan yang Anda inginkan, tetapi pada akhirnya, Anda tidak akan pernah tahu apa yang terbaik untuk Anda jual sampai Anda mulai menjual.

Ini tidak berarti Anda akan terjebak dengan satu produk selamanya. Anda dapat memulai dari yang kecil, mungkin dengan persediaan terbatas atau pengiriman drop untuk mengurangi risiko.

Jika Anda menemukan bahwa produk yang Anda pilih tidak dijual, Anda dapat mengalihkannya. Cobalah:
* Mengubah pengaturan pengiriman pesan atau penargetan pemasaran Anda
* Menargetkan demografi baru atau pemasaran melalui saluran baru
* Jual produk di berbagai platform lain, seperti Amazon atau Facebook
* Memperluas jangkauan Anda ke berbagai produk dalam kategori yang sama
* Menggunakan information analitik untuk menjelajahi di mana pengunjung mengantar dalam proses pembelian
* Meningkatkan pengalaman penggunauntuk mendorong lebih banyak pengunjung melakukan pembelian

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam penjualan, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk pindah ke ceruk yang berbeda.