Wisata Sejarah di Kota Malang

Menjelajah Kota Malang

Hello Sobat historisers, kali ini kita akan membahas tentang wisata sejarah di Kota Malang. Kota Malang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah wisata sejarah. Berbicara tentang sejarah, tidak ada kata terlambat untuk mempelajarinya. Dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Malang, Sobat historisers bisa memahami sejarah kejayaan dan kebudayaan yang ada di kota ini.

Kota Malang memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang menarik dan unik. Namun, wisata sejarah di Kota Malang tidak kalah menariknya. Kota Malang memiliki banyak bangunan-bangunan tua yang masih berdiri dengan kokoh hingga saat ini. Selain itu, sejarah yang ada di Kota Malang sangat beragam dan menarik untuk dipelajari. Sobat historisers pasti akan merasa terpesona dengan keindahan dan keunikannya.

Batu Caves

Salah satu tempat wisata sejarah yang bisa Sobat historisers kunjungi di Kota Malang adalah Batu Caves. Batu Caves merupakan sebuah gua yang terletak di kawasan Batu, Malang. Gua ini memiliki panorama yang sangat indah dan menarik dengan stalaktit dan stalakmit yang terbentuk dari batu kapur. Selain itu, di dalam gua ini terdapat beberapa arca yang sangat unik dan menarik untuk dilihat.

Batu Caves juga memiliki sejarah yang sangat penting bagi masyarakat setempat. Konon, pada zaman dahulu, gua ini pernah dijadikan tempat perlindungan oleh para pejuang kemerdekaan. Selain itu, Batu Caves juga menjadi tempat pertapaan bagi para biksu yang ingin merenung dan berdoa. Jadi, tidak hanya keindahannya saja yang bisa Sobat historisers nikmati, namun juga sejarah yang tersimpan di dalamnya.

Museum Bentoel

Selanjutnya, Sobat historisers bisa mengunjungi Museum Bentoel yang terletak di Jalan Semeru, Malang. Museum Bentoel merupakan museum rokok yang diresmikan pada tahun 2007. Museum ini menyimpan berbagai macam koleksi tentang sejarah perusahaan rokok Bentoel. Di dalam museum ini Sobat historisers bisa melihat berbagai macam alat dan mesin yang digunakan dalam proses pembuatan rokok.

Selain itu, Museum Bentoel juga memiliki koleksi yang sangat unik yaitu beberapa poster iklan rokok Bentoel dari zaman dahulu. Sobat historisers akan merasa terkesima ketika melihat poster-poster iklan tersebut. Poster-poster tersebut sangat unik karena menggunakan bahasa Indonesia yang baku dan dikemas dengan sangat menarik dan artistik.

Taman Sri Baduga

Selain itu, Sobat historisers juga bisa mengunjungi Taman Sri Baduga yang terletak di Kota Batu, Malang. Taman ini memiliki tiga area yaitu area sejarah, area edukasi, dan area rekreasi. Di dalam area sejarah terdapat beberapa replika bangunan sejarah dari berbagai daerah di Indonesia seperti Candi Borobudur dan Rumah Panggung Kalimantan.

Di dalam area edukasi terdapat berbagai macam pengetahuan tentang sejarah Indonesia seperti peta sejarah Indonesia dan benda-benda peninggalan dari zaman dahulu. Sedangkan di dalam area rekreasi terdapat beberapa wahana permainan yang bisa Sobat historisers nikmati.

Museum Angkut

Terakhir, Sobat historisers bisa mengunjungi Museum Angkut yang terletak di Kota Batu, Malang. Museum Angkut merupakan museum transportasi yang memiliki koleksi kendaraan-kendaraan dari berbagai zaman dan daerah di Indonesia. Di dalam museum ini Sobat historisers bisa melihat berbagai macam kendaraan yang unik dan menarik seperti dokar, becak, dan kereta api.

Tidak hanya itu, di dalam Museum Angkut juga terdapat replika jalan-jalan dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Malang. Sobat historisers bisa merasakan sensasi berjalan-jalan di kota-kota tersebut tanpa harus pergi ke sana.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa tempat wisata sejarah yang bisa Sobat historisers kunjungi di Kota Malang. Selain menyenangkan, mengunjungi tempat-tempat tersebut juga bisa menambah pengetahuan Sobat historisers tentang sejarah Indonesia yang lebih luas. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya Sobat historisers, agar tetap sehat dan aman selama melakukan perjalanan.