otomotif Tips Trik

Penasaran Dengan Review Toyota Raize Setiap Tipe? Simak Berikut Ini!

Summary

Mobil Toyota Raize 2WD merupakan mobil Toyota dengan empat tipe yang dijual di Jepang. Untuk Indonesia sendiri pembeliannya sudah bisa dilakukan pada bulan april lalu. Pada 4 tipe mobil ini akan diulas masing-masing tipenya agar anda tidak semakin penasaran. Yakni […]

Mobil Toyota Raize 2WD merupakan mobil Toyota dengan empat tipe yang dijual di Jepang. Untuk Indonesia sendiri pembeliannya sudah bisa dilakukan pada bulan april lalu. Pada 4 tipe mobil ini akan diulas masing-masing tipenya agar anda tidak semakin penasaran.

Yakni tipenya adalah X, X’S, G dan Z. Agar anda tidak penasaran, mari simak beberapa tipe mobil ini.

  • Toyota Raize X Dan X’S

Kedua varian Toyota Raize ini memang disatukan karena punya penampilan yang tidak jauh berbeda. Keduanya punya model velg dengan single tone 16 inci. Untuk bagian warna mobil di eksteriornya hanya terdapat satu warna pada semua bagian hingga ke atap dan spion. Mobil varian ini tidak ada bagian fog lamp.

Sementara itu untuk warna bagian dalam atau interiornya memiliki warna hitam dengan fitur tambahan berupa lampu depan LED yang menggunakan pengaturan manual serta adanya speedometer dengan desain binocular. Mobil ini sudah dilengkapi dengan layar LCD dengan setir material karet.

Namun ada perbedaan divarian X’S ya itu sudah terdapat teknologi smart assist. Karena ada tambahan teknologi ini harganya tentu lebih mahal dibanding tipe X.

  • Toyota Raize G

Raize tipe iniĀ  punya tampilan yang juga mirip dengan tipe X dan X’S. Yaitu pada bagian warna eksteriornya hanya memiliki satu warna namun berbeda di bagian pelek. Tipe G punya velg dengan bahan aluminium sementara bagian handle pintu memiliki warna chrome.

Bagian interiornya masih punya banyak kesamaan dengan tipe X dan X’S. Perbedaannya hanya pada jok saja. Sementara ada pula instrument cluster dengan layar 7 inci dan full digital layar juga sudah dibekali dengan TFT.

  • Toyota Raize Z

Tipe terakhir ini merupakan tipe terakhir dengan harga tertinggi pula. Perbedaannya tentu saja ada pada beberapa sektor. Untuk warna eksterior nya memiliki 2 ton warna yakni aksen hitam pada bagian atap dan spion. Bagian peleknya juga memiliki warna 2 tone. Untuk fiturnya sendiri dilengkapi dengan auto leveling pada lampu utama, LED clearance lamp dan LED front sequential turn lamp.

Bagian speedometernya menggunakan layar 7 inci full digital dan dibekali dengan TFT. Bagian setirnya sudah menggunakan lapisan kulit dan tombol-tombol setir dilengkapi dengan sisi kiri dan kanan.

Nah untuk diketahui, Raize sendiri diluncurkan bersamaan dengan Daihatsu Rocky. Mobil ini juga sudah banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia karena punya fitur yang lengkap. Sementara untuk harganya juga tidak terlalu berbeda dengan Raize.

Baik Toyota Raize dan Rocky dijual di harga 200 jutaan, nah sebelum memilih salah satu dari kedua mobil ini alangkah baiknya anda membaca review lengkapnya terlebih dahulu hanya di Seva.id. Yang tidak hanya melayani jual-beli mobil tapi juga terdapat banyak informasi seputar otomotif.