Berita

Mencari Gaun Pesta Anak Dengan Kualitas Terbaik!

Summary

Bagi Anda yang memiliki seorang putri berusia 7 tahun ke atas tentu harus mencarikan minimal satu gaun pesta anak. Alasannya tentu saja karena anak kecil biasanya sering menghadiri acara ulang tahun atau pun ikut kondangan bersama ayah ibunya dan membutuhkan […]

Bagi Anda yang memiliki seorang putri berusia 7 tahun ke atas tentu harus mencarikan minimal satu gaun pesta anak. Alasannya tentu saja karena anak kecil biasanya sering menghadiri acara ulang tahun atau pun ikut kondangan bersama ayah ibunya dan membutuhkan gaun yang cantik. Anak perempuan  sangat menyukai gaun yang nyaman dipakai dengan model yang cantik pula.

Saat memilihkan gaun pesta anak, tentu orang tua, khususnya ibu perlu untuk mengetahui kriteria apa saja yang menentukan bahwa gaun tersebut layak untuk dibeli.

1. Punya Daya Serap Bagus

Yang pertama harus anda ketahui bahwa ketika membeli gaun pesta anak perempuan umur 7 tahun keatas, Apakah hal yang pertama harus diperhatikan adalah bahannya. Cari bahan dengan daya serap yang sangat bagus agar ketika memakainya seharian di acara tertentu anak tidak akan kegerahan. Anda bisa memilihkan bahan katun yang sudah tentu dan pasti punya kekuatan untuk menyerap keringat.

Pastikan juga memilihkan bahan gaun yang punya lapisan dalam agar membuat si kecil tetap nyaman, meski sedang menghadiri acara di luar ruangan. Bila perlu Anda bisa membawakan baju ganti untuk anak ketika menghadiri acara pesta ta di tempat yang cukup jauh.

2. Tidak Membatasi Gerak

Saat memilihkan model gaun pesta anak sebaiknya cari yang membuatnya tetap bisa bergerak aktif meski sedang menggunakan dress. Penggunaan dress yang sedikit kepanjangan atau bagian roknya terlalu mengembang tentu akan membuat anak susah untuk bergerak.

Lalu ketika memilih baju pesta untuk anak sebaiknya pilih ukuran yang pas, artinya tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar. Perhatikan juga faktor kenyamanan dan keamanan anak, Jangan hanya karena baju yang terlalu punya banyak aksesoris hingga membuat anak berada dalam bahaya ketika menggunakan baju tersebut.

3. Sesuaikan Model Baju Dengan Usia Anak

Gaun pesta anak yang akan terjadi sesuaikan juga modelnya dengan umur anak. Jangan sampai ketika Anda membeli baju anak yang modelnya terlalu dewasa atau terlalu terbuka, hingga membuat anak kurang nyaman memakainya untuk kegiatan sekitar. Jika anda ingin menyuruh anak untuk memilih model bajunya sendiri, arahkan si kecil untuk bergaya layaknya anak seusianya.

Pilihkan baju anak dengan warna yang kalem jangan terlalu norak pertama untuk kegiatan di luar ruangan. Baju dengan warna yang terlalu cerah di bawah panas matahari akan membuat anak mudah sekali berkeringat.

4. Jangan Pilih Gaun Dengan Banyak Karet

Untuk membuat anak tetap nyaman dengan gaunnya, maka sebaiknya hindari pemilihan potongan baju yang menggunakan banyak kerut dan juga karet. Kerut dan karet yang terlalu kencang ini bisa membuat anak menjadi kurang nyaman bergerak dan di sisi lain kulitnya mudah iritasi karena karet yang bersentuhan langsung dengan kulit. Sentuhan yang terjadi terus-menerus ini tidak hanya membuat iritasi tapi juga bisa mengakibatkan gatal. Misal memang menginginkan model baju yang terdapat kerutan, sebaiknya kerutan pada baju tersebut hanya sebagai hiasan pada permukaan baju saja.

Demikian tips dalam memilih gaun pesta anak agar menemukan produk yang terbaik. Jika anda sedang mencari gaun anak perempuan dengan berbagai model dan kualitas yang terbaik maka bisa menemukannya hanya di Blibli. Blibli menghadirkan fashion anak, putra dan putri anda. Jangan lewatkan pula berbagai promo dan diskon menarik untuk setiap pembelian baju anak perempuan maupun laki-laki.