Dijamin Anti-gagal, Inilah 7 Rekomendasi Gaya Rambut Pria Indonesia yang Stylish dan Keren 2024

Mungkin kalian termasuk orang yang sudah bosan dengan potongan rambut yang itu-itu saja. Ingin mencoba untuk tampil berbeda dengan potongan rambut baru, namun khawatir tidak cocok dengan penampilan dan wajah kalian.

Sebenarnya, ada beberapa gaya rambut yang kurang cocok untuk pria Indonesia. Apalagi rambut tersebut dicat dengan warna cerah yang terkadang kurang pas dengan bentuk rambut dan warna kulit pria Indonesia.

Untuk kalian yang merasakan hal seperti itu, jangan lagi khawatir. Berikut ini ada beberapa rekomendasi gaya rambut pria Indonesia yang stylish dan keren. Berikut ulasannya.

1. Fringe Crop

Rekomedasi pertama ini bernama fringe crop yang memiliki detail bagian atas rambut yang berponi tegas. Gaya rambut ini memang berfokus pada poni depan tanpa layer. Pada bagian sampingnya bisa memotong rambut dengan high fade atau mid fade.

Agar bisa tampil semakin keren, bisa menggunakan hair powder untuk rambut bisa jadi bervolume dan tidak kelihatan lepek.

2. Textured Crop

Sesuai dengan namanya, potongan rambut ini adalah gaya rambut yang memiliki detail bagian atas bertekstus dan juga bervolume. Dengan tekstur seperti itu, bisa memberikan tambahan layer di bagian atas rambut.

Sedang untuk bagian sampingya bisa dicukur mid fade untuk menonjolkan tekstur rambut di bagian atas. Bisa untuk menambahkan hair powder agar rambut jadi lebih keren.

3. Paquito Hair Style

Mungkin sebagian orang kenal dengan salah satu karakter game Mobile Legends bernama Paquito. Sebenarnya, gaya potongan rambut yang satu ini namanya buzz cut.

Akan tetapi, ditambahkan dengan potingan disconnected di bagian pelipis, sehingga terlihat rambut bagian atas dan bawahnya terpisah. Di rambut bagian sampingnya akan dicukur fade, sehingga akan membentuk efek gradasi.

4. Comma Hair

Siapa yang tidak kenal dengan potongan rambut comma hair? Gaya potongan rambut yang satu ini merupakan gaya rambut yang menampilam poni belah tengan yang miliki bentuk seperti simbol koma. Comma hair juga bisa di-styling dengan gaya 70:30 atau belah tengah.

Gaya rambut yang satu ini mulai terkenal berkat para aktor dan idol Korea. Yang kemudian banyak pria Indonesia yang mengikutinya.

5. Curtain

Sama halnya dengan potongan rambut comma hair, potongan gaya rambut curtain juga menampilkan rambut dengan poni belah tengah yang bergelombang. Gaya rambut ini memiliki detai pada bagian atas yang biasanya sengaja dibiarkan sedikit panjang.

Di bagian atas tersebut membuat poni yang berbentuk seperti tirai. Sedang di bagian samping diukur taper dan tidak tipis.

6. Pompadour

Potongan gaya rambut pria yang selanjutnya ini sangat populer dan tidak lekang oleh waktu, namanya adalah pompadour. Potongan rambut yang satu ini adalah gaya rambut yang fokus pada bagian rambut atas yang bervolume. Sedangkan untuk bagian sampingnya dicukur fade atau taper.

Gaya rambut Pompadour ini akan sangat cocok untuk kalian yang memiliki rambut tebal. Selain itu, dengan menggunakan gaya rambut ini, kalian bisa menambahkan pomade agar rambut lebih bervolume.

7. Bowl Cut

Yang terakhir ada bowl cut. Seperti namanya, gaya rambut pria ini memiliki detail rambut di bagian atas yang mirip seperti mangkuk. Sedangkan pada rambut bagian samping dicukur tipis hingga habis.

Untuk kalian yang memiliki rambut yang lurus hingga ikal mengembang, maka sangat cocok dengan gaya rambut ini. Selain itu, gaya rambut ini bisa bikin tampilan kalian jadi lebih nyentrik.