TIPS DAN TRIK

Beberapa Cara Cek Keaslian Sebuah Parfum

Summary

Penggunaan parfum merupakan salah satu hal utama yang wajib dilakukan setiap hari. Semakin hari banyak sekali jenis dan model parfum yang mara diperjual belikan baik online maupun ofline. Disamping maraknya penjualan parfum yang beredar luas dimasyarakat, tidak menuntut kemungkinan jika […]

Penggunaan parfum merupakan salah satu hal utama yang wajib dilakukan setiap hari. Semakin hari banyak sekali jenis dan model parfum yang mara diperjual belikan baik online maupun ofline. Disamping maraknya penjualan parfum yang beredar luas dimasyarakat, tidak menuntut kemungkinan jika salah satu dari mereka ada yang menjual produk palsu.

Anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Karena mencari tahu produk parfum tersbut palsu atau tidak bukanlah hal yang susah. Anda Cuma harus memperhatikan hal-hal dibawah ini ketika akan membeli parfum dimanapun tempatnya. Karena tempat yang baguspun tidak menjamin keorisinilan sebuah produk. Pehatikan hal-hal dibawah ini.

1. Periksa bungkunya

Hal pertama yang harus kita lakukan dalam mengecek keaslian parfum yang akan kita beli yaitu dengan memeriksa pembungkusnya atau boxnya. Hal pertama yang akan dilakukan penjual adalah dengan memberikan produknya kepada kita, maka dari itu kita tentu bisa melihat bungukus yang digunakannya.

Yang harus kita perhatian adalah rapi tidaknya bungkus tersebut. Jika bungkus sudah telihat usang dan tidak rapai lagi, ada kemungkinan jika parfum tersebut tidak asli. Selain itu bahan yang digunakan dalam pembuatan parfum jelas karton yang berkualitas dan berwarna bening tidak usang.

Selain kartonnya, kita juga harus memperhatikan plastik yang digunakan. Plastik adalah pembungkus paling luar dalam sebuah produk terutama parfum. Jika plastik terlihat bening dan tertata rapi, maka itu adalah parfum asli. Tetapi jika cara membungkusnya tidak mari maka ada kemungkinan parfumnya palsu.

2. Perhatikan deskripsi produk

Sebelum kita membeli sebuah parfum, alangkah baiknya jika kita mencari tahu deskripsi atau komposisi parfum tersebut. Jika sang penjual meyakinkan dengan jelas detail parfum tersebut maka tidak diragukan jika prduknya asli. Namun jika deskripsi prafum tidak jelas alangkah baiknya jika kalian mencari ditempat lain saja karena toko yang menjual produk original biasanya bisa menjelaskan dengan baik detail sebuah produk yang mereka jual.

3. Periksa nomor seri, kontrol dan batchnya

Sebuah produk yang asli akan selalu mencantumkan beberapa nomor diatas. Jika salah satu nomor yang tertera diatas tidak ada, maka kemungkinan produknya palsu. Tetapi ada juga yang memberinya dengan nomor palsu. Alangkah baikny jika kita benar-benar menomorsatukan keoriginalan parfum yang akan kita beli, kita tanyakan terlebih dahulu kepada produsennya apakah nomor tersebut benar atau tidak.

4. Perhatikan aromanya

Jika kita sudah mengenali dengan baik aroma parfum yang sering kita pakai, maka kita akan bisa membedakan mana parfum yang asli dan palsu dengan melihat daru baunya. Alangkah baiknya jika sebelum membeli kita perhatikan dulu baunya sesuai dengan produk yang asli atau tidak. Selain itu produk parfum yang palsu biasanya baunya terlalu menyengat, bahkan bisa juga tidak begitu berbau.

5. Kenali toko yang menjual produk tersebut

Dalam sebuah perbelanjaan, mengenali sebuah toko juga sangatlah penting baik itu toko ofline maupun online. Toko yang menjual produk asli akan memiliki kredibilitas kerja yang tinggi. Selain itu produk yang dijual juga produk yang meyakinkan seperti parfum Benetton yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat.

Cara pertama untuk mengetahu kredibilitas sebuah toko adalah dengan cara melihat atau mencari tahu tentang reviev atau testimoni dari semua konsumen yang berdatangan ke toko tersebut.

Cara yang kedua yaitu dengan mencari tahu kapan toko tersebut berdiri. Semakin lama toko berdiri akan semakin mempercayai produknya. Selain itu dengan melihat pelanggan yang setia dengan produk yang mereka jual, jila pelanggannya banyak maka bisa dijadikan acuan jika toko tersebut menjual barang yang bagus dengan kredibilitas yang bagus pula.