TIPS DAN TRIK

Antam Jual Dan Beli Emas Secara Online, Bisa Lewat Whatsapp!

Summary

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada tahun 2020, ANTAM berfokus untuk mempertahankan kinerja operasi dan penjualan dengan mengedepankan strategi penjualan melalui penguatan foundation pelanggan di pasar domestik yang memberikan margin keuntungan yang lebih baik, terutama untuk komoditas emas. Hal ini […]

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada tahun 2020, ANTAM berfokus untuk mempertahankan kinerja operasi dan penjualan dengan mengedepankan strategi penjualan melalui penguatan foundation pelanggan di pasar domestik yang memberikan margin keuntungan yang lebih baik, terutama untuk komoditas emas. Hal ini terutama, sejalan dengan pertumbuhan tingkat permintaan emas di dalam negeri.

Dalam keterangan tertulisnya, Manajemen Antam mengungkapkan jika pada masa pandemi ini, Antam melalui unit bisnis pengolahan dan pemurnian Logam Mulia menerapkan pembelian emas secara online di website dan menetapkan mekanisme order, serta transaksi buyback melalui aplikasi WhatsApp.

Untuk logam mulia yang dibeli melalui sistem online ini, pelanggan dapat mengambil emas tersebut di Butik Emas Logam Mulia yang saat ini beroperasi secara terbatas atau dikirim melalui jasa ekspedisi yang bekerjasama dengan perusahaan.

Sementara itu untuk transaksi buyback dapat dilakukan di butik setelah melakukan janji temu melalui whatsapp sebelumnya. Informasi lokasi butik yang beroperasi terbatas dan nomor whatsapp untuk melakukan transaksi pre-order atau membuat janji temu buyback dapat dilihat di atau instagram @antamlogammulia.

Transaksi emas secara online memberikan experience baru bagi masyarakat. Exprerience baru ini disosialisasikan secara kontinyu kepada masyarakat sebagai kondisi new normal sehingga pelanggan dapat bertransaksi logam mulia di tengah pandemi Covid-19, ujar Manajemen.

Selain itu, ditengah pandemi Covid-19, Antam juga masih tetap berfokus pada percepatan hilir diantaranya Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH) dan Proyek Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR). Hal itu sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk melakukan hilirisasi.

Manjemen mengungkapkan bahwa perusahaan masih tetap berfokus pada Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH) dengan kapasitas produksi sebesar 13.500 ton nikel dalam feronikel (TNi). “Hingga akhir tahun 2019, Konstruksi Pabrik Feronikel Haltim telah mencapai ninety seven,75%,” tambah Manajemen.

Sementara itu, Antam juga tengah fokus dengan Proyek Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) yang bersinergi dengan PT INALUM (Persero) dengan kapasitas pengolahan sebesar satu juta ton SGA per tahun (Tahap 1).

Untuk meningkatkan daya saing usaha, Antam fokus pada upaya penurunan biaya tunai melalui inovasi-inovasi dalam bidang operasi guna mempertahankan posisi biaya yang rendah serta mengambil kebijakan strategis untuk melakukan usaha-usaha efisiensi biaya yang tepat dan optimal.