TIPS DAN TRIK

Akun Fb Rentan Kena Banned,Begini Cara Mengantisipasinya

Summary

Alasan kenapa akun FB rentan kena banned menjadi hal yang perlu di perhatikan, terlebih bagi anda yang tidak ingin akunnya bermasalah. Ikuti aturan yang ada supaya akun anda termasuk ke dalam akun yang aman dan tidak dianggap sebagai spammer dari […]

Alasan kenapa akun FB rentan kena banned menjadi hal yang perlu di perhatikan, terlebih bagi anda yang tidak ingin akunnya bermasalah. Ikuti aturan yang ada supaya akun anda termasuk ke dalam akun yang aman dan tidak dianggap sebagai spammer dari pihak medsos terpopuler yang satu ini.

Alasan Akun FB Rentan Kena Banned

Berikut ini merupakan alasan kenapa suatu akun kena banned oleh pihak fb:

* Melakukan banyak posting secara terus menerus => Salah satu alasan kena fb melakukan banned pada suatu akun adalah akibat postingan yang terlalu banyak dan dilakukan secara terus menerus. Postingan dengan jenis yang demikian, umumnya akan dianggap sebagai spam yang berakhir dengan banned akun.
* Nama palsu => Penggunaan nama palsu seperti halnya nama produk, nama orang atau bisa juga nama artis, dapat menyebabkan suatu akun kena banned. Ketika nama akun tersebut dilaporkan oleh pemilik aslinya, bisa jadi fb akan menanggapinya dengan cara banned akun.
* Mengcopy kalimat => Beraktivitas di facebook, dengan cara copy paste entah dalam bentuk komentar, postingan dan lain-lain memang mempermudah pengguna karena tidak perlu menulis kalimat atau komentar sendiri.

Pengguna facebook hanya tinggal mengcopy lalu mempaste tulisan yang diinginkan. Jika hal ini dilakukan terus menerus apalagi dengan kalimat yang panjang, bisa jadi akun anda akan dianggap sebagai spammer.

* Memposting hal yang dilarang => Jenis postingan yang negatif atau melanggar aturan rentan kena banned dari pihak fb. Buatlah postingan yang baik agar akun tidak kena banned.
* Hindari memiliki teman terlalu banyak => Memang sangat menyenangkan jika kita memiliki banyak teman. Namun sayangnya, kebanyakan teman justru dapat berakibat pada banned. Facebook sendiri membatasi jumlah pertemanan yang sebaiknya kita ikuti.
* Bergabung ke banyak group => Ada batas maksimal seberapa banyak pengguna bisa masuk ke dalam grup yaitu maksimal 200 grup. Terlalu banyak grup yang diikuti maka akun FB rentan kena banned.

Jika tidak ingin akun facebook kena banned, ada baiknya anda hindari beberapa alasan penyebab banned seperti yang diatas.

Cara Mengatasi Akun FB Yang Terkena Banned

Bagi anda yang terkena banned, anda bisa mengatasinya dengan langkah sebagai berikut:

* Langkah pertama adalah dengan membuka akun email yang digunakan untuk mendaftar facebook
* Selanjutnya isi alamat tujuan dengan:
* Pada bagian CC tuliskan:
* Sementara pada bagian subjeknya tulis “Unblock / Enabled Return My Account in FB”
* Tulis surat elektronik dengan menceritakan kondisi atau masalah yang tengah anda alami
* Selanjutnya tingal ship lalu tunggu hingga mendapat balasan
* Akan ada balasan mengenai alasan akun anda kena banned serta pemberitahuan jika akun telah kembali aktif
* Jika sudah, masuk kembali ke fb lalu masukkan e-mail serta password yang digunakan. Jika sudah berhasil, pengguna bisa mengakses fb seperti sedia kala.

Facebook merupakan salah salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Keberadaan fb memungkinkan pengguna untuk berbagi cerita, mengikuti grup yang disukai atau bahkan sebagai sarana berbisnis.

Penggunaan fb sendiri cukup praktis dan mudah sehingga banyak digemari. Meski demikian, akun FB rentan kena banned jika tidak hati-hati dalam menggunakannya. Taati aturan yang diterapkan oleh facebook sehingga akun aman dan jauh dari banned.