Trend kultur Korea Selatan mulai dari musik, kuliner, style dan hal lainnya memang sudah lama menginvasi Indonesia. Salah satu yang paling digemari adalah K-Pop, dimulai dari bulan Mei 2024 lalu, lagu Korea semakin banyak dirilis. Yang lebih menariknya, hampir semua lagu Korea yang dirilis tersebut menjadi hits dan trending. Bahkan lagu-lagu tersebut sangat viral di media sosial.

Ada pula beberapa grub band yang comeback, ada pula yang baru melakukan debutnya. Mereka semua memiliki lagu pamungkasnya masing-masing. Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi seputar beberapa rekomendasi lagu Korea terbaru 2024.

1. Maestro – Seventeen

Seventeen menjadi grup pertama yang akan kita bahas, di mana carat pasti senang sekali. Bagaimana tidak, karena Seventeen baru-baru ini merilis lagu dengan judul Maestro. Lagu tersebut sangat hits dan trending di media sosial.

Pasalnya, lagu tersebut memiliki konsep yang sangat mewah dan sangat artistic. Menariknya, setelah sepekan berlalu, namun lagu ini masi saja menempati posisi trending di platform YouTube Music.

Bagi kamu para penikmat music dari Seventeen, tentunya kamu wajib sekali untuk mendengarkan lagu ini.

2. Déjà vu – TXT

Kali ini kita akan membahas lagu Korea yangbhits pada pertengahan 2024 yakni, Déjà Vu dari TXT. Lagu yang satu ini tentunya tidak bisa dilewatkan, apalagi lagu ini sangat hits dan trending di media sosial.

Lagu De Javu membahas tentang mencari pelarian Ketika seseorang tengah mengalami ketakutan. Tetapi obat ketakutan tersebut adlah hubungan  yang mendalam dan menjadi sumber kekuatan agar dapat menjalani hidup dengan lebih berani dan percaya diri.

Lagu yang satu ini sangat kami rekomendasikan karena lirik yang memotivasi dan konsepnya yang sangat menarik.

3. Bam Yang Gang – BIBI

Kamu yang sudah mengikuti trend lagu Korea sejak tulu tentunya sudah mengetahui tentang BIBI bukan? Dulunya, BIBI dikenal sebagai penyanyi solo dengan branding Wanita kuat. Hal itu dapat dilihat dari lagu-lagu yang dirilis oleh BIBI sangat kental dengan konsep girl power.

Dalam lagu terbarunya yang dirilis, BIBI justru menampilkan hal yang berbeda yakni wanita yang lebih imut dan tidak terkesan girl power. Namun ternyata konsep ini sangat diluar nalar, sebab ternyata BIBI sangat cocok dengan lagu yang slow seperti ini. Lagu BIBI jadi lebih nikmat didengarkan bahkan sangat hits dan trending di media sosial.

Tak heran Bam Yang Gang dari BIBI menempati puncak teratas pada tangga lagu di Korea Selatan setelah berani mengambil konsep yang berbeda dari sebelumnya. Bagaimana menurutmu? Menarik bukan!

4. Fri(end)s – V BTS

BTS Army sudah mengetahui bahwa BTS telah merilis lagu yang sangat hits di tahun 2024? Tentu saja, sebelum berangkat wamil (wajib militer), V menyempatkan untuk memberikan hadiah kepada para fans dengan lagu solo.

Lagu tersebut dirilis beberapa bulan lalu, yang di mana lagu ini menceritakan tentang seseorang yang dilema dan terjebak pada friendzone. Lagu ini menggunakan lirik Bahasa Inggris, so tunggu apa lagi? Buruan dengerin!

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa rekomendasi lagu Korea tahun 2024. Mudah-mudahan informasi d atas dapat bermanfaat dan menghibur kalian semua, khususnya para penikmat lagu Korea yang tidak pernah bosan untuk terus update berita tentang musik-musik Korea.